11.10.09

Buku(ter)BacaBuku

Sebagian besar orang pasti memiliki sesuatu yang bisa membuat pertahanannya runtuh. Mau itu dalam bentuk kebiasaan, barang, perilaku, sampai hal-hal yang terlarang. Itu teori pertama. Teori keduanya adalah wanita paling tidak mampu menahan dirinya dalam urusan belanja. Jelas. Fakta umum. Bukan sekedar teori. Hehehe..

Baik teori pertama maupun yang kedua, aku tak mampu menyanggahnya. Karena keduanya benar adanya, paling tidak padaku. Huakhahaha..

Buku adalah godaan terbesar bagi seorang Mona Luthfina.

Cara paling gampang untuk mengajakku menghabiskan uang dalam waktu singkat adalah tarik saja ke toko buku. Hehehehe..

Belanja buku? Bagus dong, Mon...

Iya, kalau semua buku itu dibaca. Hehehe..

Jeleknya, si saya ini senang membeli buku tapi mengalami penyakit degradasi kemampuan membaca banyak dalam waktu cepat. Penyakit yang umumnya terjadi setelah kuliah. Hehehe..

Nah, akhirnya dibuatlah si blog ini. Si blog ini adalah salah satu solusi si saya untuk memotivasi si saya membaca buku-buku yang telah menumpuk (rekor sampai 60 buku lebih yang terbeli tapi belum terbaca..ckckck..). Karena seperti penyakit kronis lainnya, akan sangat berbahaya jika penyakit ini tidak segera ditanggulangi.

Lalu, apa sih isinya si blog ini?

Jadi, rencananya aku harus membaca semua buku tertumpuk itu. Setelah dibaca, aku harus menulis apa isi dari buku itu. Semacam buat resensilah, di blog ini. Begitu...

Semoga bisa konsisten (penyakit lainku adalah inkonsistensi. Huakhahaha..), semoga bisa terus membaca, dan bisa terus belajar. Amiinn..

~ Saya si Pembaca Buku

No comments: