14.10.09

The Magician's Elephant


Penulis: Kate DiCamillo
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Harga: Rp 25.000,-
Ukuran: 13.5 x 20 cm
Tebal: 152 halaman
Terbit: September 2009
Soft Cover

ISBN: 978-97922-4943-9

Aku membeli buku ini karena beberapa alasan, yaitu:
1. Pengarangnya adalah Kate DiCamillo yang terkenal dengan The Tales of Desperaux-nya itu.
2. Aku selalu suka membaca novel anak.
3. Karena kebetulan lagi di toko buku dan seperti biasa, rasa ingin membeli buku yang kuat itu pun muncul. Hehehe..

Inti dari buku ini adalah kekuatan keyakinan. Dengan keyakinan yang kuat, sesuatu yang tidak mungkin terjadi dapat terjadi (misalnya seekor gajah muncul dengan tiba-tiba).

Mungkin ini seperti kata Tung Desem kali ya, jika kita memiliki keinginan yang kuat, seluruh alam semesta akan mendukung keinginan kita. Benarkah?

Hmm.. wallahua'lam.. Aku hanya tahu jika kita memiliki sebuah mimpi, kita tidak bisa hanya berdoa atau sekedar menyimpannya kuat-kuat dalam hati. Mimpi dapat terwujud jika kita memulainya. Kalau kata Confucius, "A journey of a thousand miles begins with a single step". Aku tidak memungkiri kekuatan do'a, cuma aku pun yakin, Allah menyukai hamba-Nya yang mau berusaha.

Saat aku membaca buku ini adalah saat dimana aku sedang menapaki sebuah mimpi. Buku ini dengan sederhananya menyampaikan bahwa, raihlah mimpimu, kuatkanlah keinginanmu, dan teruslah berusaha. Seringkali dalam hidup ini manusia dengan mudahnya menyerah atas suatu keadaan. Pada akhirnya mereka cuma bisa berandai-andai, "Bagaimana kalau.. Bagaimana kalau..".

Bagaimana kalau itu terjadi karena apa yang terjadi tidak sesuai dengan apa yang diinginkan. Sigh..

Dream big, believe in yourself, work hard and pray hard to reach your dream..

~ Saya si Pembaca Buku

1 comment:

diiepurnama said...

Aku suka buku ini. Karena mengingatkan kita akan sebuah harapan. Alangkah indahnya ketika kita berharap akan sesuatu, dan kemudian itu menjadi nyata. Buku ini ngga seseru The Tale of Despereaux dan ngga se-memorable The Tiger Rising. Tapi tetep bermakna. :)