28.10.09

Outliers


ISBN: 9789792244762
Penulis: Malcolm Gladwell
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Harga: Rp 60.000,-
Soft Cover

Buku ini adalah buku yang berhasil membuat adek yang tidak suka membaca buku non fiksi menjadi tertarik untuk membaca buku Malcolm Gladwell lainnya (Tipping Point dan Blink). Plokplokplok... Applause for Mr. Malcolm Gladwell.

Setelah khatam membacanya, memang wajar mengapa buku ini bisa menjadi sangat menarik untuk adekku. Mr. Gladwell dalam buku ini menguraikan bahwa kesuksesan itu sebenarnya bukan tergantung pada faktor keberuntungan, melainkan semua bisa diramalkan dari tanggal lahirnya. Kesuksesan yang terjadi pada seseorang merupakan akumulasi dari kesempatan yang didapatkan selama hidupnya. Seseorang bisa sukses tidak hanya karena dia pintar, berbakat, kaya, atau beruntung saja, tapi karena dia diberikan kesempatan yang berbeda dibanding orang umum.

Kesempatan itu terkadang merupakan sesuatu yang sangat langka untuk diraih, namun ada saja orang-orang yang begitu dekatnya dengan kesempatan itu namun tidak meraihnya. Allah Maha Adil. Tak ada yang tahu apa yang direncanakan-Nya. Membaca buku ini membuatku berpikir ulang tentang keseluruhan hidupku selama ini dan sedikit banyak membuatku mengerti, "Ah, ternyata saat itu harus begitu karena begini..". Hehehe..

Sip ah..

~ Saya si Pembaca Buku

No comments: