22.1.10

Around the World in 80 Days



ISBN: 978-1-4027-3689-6
Judul: Around the World in 80 Days
Diadaptasi oleh: Deanna McFadden dari karya Jules Verne
Penerbit: Sterling Publishing Company

Saya memang tidak membaca versi aslinya. Saya hanya membaca versi adaptasi dari versi aslinya. Novel ini ditulis ulang dengan bahasa yang lebih mudah untuk dimengerti dan memang bahasanya jadi lebih dimengerti. Membacanya saja sudah sangat seru, membangkitkan semangat saya untuk berkeliling dunia. Jika mengikuti rutenya Philleas Fogg di masa kini, mungkin tidak akan sampai 80 hari lagi untuk keliling dunia.

Namun justru di perjalanan itulah cerita sesungguhnya yang terjadi. Keseruannya dan pengalaman yang tidak mungkin akan tergantikan. Salah satu sastra klasik yang wajib dibaca. Entah kapan saya akan sempat untuk membaca versi aslinya. Hehehe..

~ Saya si Pembaca Buku






No comments: