22.1.10

The Lovely Bones


Judul: The Lovely Bones (Tulang-Tulang Cantik)
Penulis: Alice Sebold
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Harga: Rp 48.000,-

Membaca The Lovely Bones seperti menonton film, walaupun saya belum menonton filmnya. Sangat runtun dan saya bisa membayangkannya seperti menonton film di imajinasi saya. Kisahnya ditulis dari sudut pandang si gadis yang terbunuh setelah diperkosa oleh tetangganya. Bagaimana dia menjalani harinya dan mengawasi orang-orang yang dia sayangi dari alam baka.

Dari segi cerita, disebut kelam, tidak juga. Walau memang, cerita tentang seorang gadis yang dibunuh setelah diperkosa lalu mayatnya dimutilasi dan di kubur di berbagai tempat yang terpisah jelas merupakan sebuah tragedi. Sebuah kematian (bagaimana pun caranya) juga adalah sebuah tragedi. Novel ini bercerita tentang satu kematian dan bagaimana hidup dari keluarga yang ditinggalkannya menjalani hidupnya setelah mengalami tragedi itu. Happy ending? Mungkin tidak. Sad ending? Tidak juga. Novel ini berakhir dengan normal. Keluarga dari gadis itu akhirnya bisa kembali ke kehidupan normalnya, walaupun harus dicapai dalam waktu yang cukup lama.

~ Saya si Pembaca Buku

1 comment:

Aksiku - Toko Buku Bekas Online said...

nih saya masih ada novelnya, yang minat the lovely bones, silahkan kunjungi kami www.aksiku.com - toko buku bekas online

ini link untuk novelnya: http://www.aksiku.com/2014/03/jual-novel-lovely-bones-tulang-tulang.html